Berbuat Baiklah Kepada Ibu dan Ayah Mu Selagi Masih Ada Kesempatan

Sabtu, 29 Februari 2020

ilustrasi internet

RADARPEKANBARU.COM – Allah telah memerintahkan kepada umatnya untuk berbakti kepada kedua orang tua. Taat kepada Allah berbanding lurus dengan berbakti kepada orang tua. Perintah Allah untuk kita berbakti kepada orang tua. Orang tua adalah orang yang sangat berjasa dalam kehidupan anaknya.

 

“Ibu telah melahirkan ke dunia, merawat, menjaga hingga kita menjadi dewasa. mereka sudah menghadirkan kita ke dunia, lantas apa yang bisa kita hadirkan untuk orang tua kita,” kata Ustaz Thamrin dalam khutbahnya, Jumat, 28 Februari 2020. Bukan harta, pangkat, jabatan yang membuat orang tua bahagia. Justru dengan pangkat, harta dan jabatan itu membuat anak jauh dari kedua orang tuanya.

 

Upaya orang tua dalam membesarkan anaknya tidak hanya sebatas dari sisi materi, tapi pertumbuhan anak dari bayi hingga dewasa diiringi dengan doa. “Doa ibu dan ayah untuk kesuksesan anaknya sama dengan doa nabi untuk umatya,” jelasnya. Pendidikan pertama yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan anak yakni pendidikan orang tuanya. Oleh sebab itu, sejak kecil ajarkanlah kepada anak bagaimana cara berbakti kepada kedua orang tua.

 

“Sebagai anak berikanlah kebahagian kepada kedua orang tua kita. Karena itu jauh lebih berharga dari harta yang diberikan kepadanya. Mumpung mereka (orang tua) masih ada, bahagiakan mereka,” sambungnya. (bpc)