Layanan Perpanjangan Paspor di MPP Pekanbaru Bakal Ditingkatkan

Sabtu, 01 Februari 2020

RADARPEKANBARU.COM - Layanan perpanjangan paspor di Mal Pelayanan Publik (MPP) bakal ditingkatkan. Unit layanan ini biasanya cuma melayani perpanjangan bagi 30 paspor dalam sehari.

"Kita akan segera tingkatkan layanan perpanjangan paspor. Kita tingkatkan jadi 50 hingga 100 paspor sehari," terang Kepala Kantor Imigrasi Pekanbaru, Idul Adheman di Pekanbaru, Jumat (31/1/2020).

Menurutnya, layananan perpanjangan paspor di MPP ini untuk mempermudah layanan bagi masyarakat. Maka pihaknya pun berupaya meningkatkan unit layanan paspor di MPP.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT menilai keberadaan MPP Pekanbaru berdampak positif pada pelayanan optimal bagi masyarakat. Keberadaan MPP Pekanbaru adalah upaya mewujudkan pelayanan yang optimal.

Wako mengatakan, gerai layanan yang tersedia di MPP Pekanbaru tidak cuma dari kalangan pemerintah. Ada juga unsur instansi vertikal, asosiasi, BUMN dan perusahaan daerah.

Wako menyampaikan, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga mengapresiasi keberadaan MPP Pekanbaru.

Pusat layanan publik ini punya gerai layanan yang lengkap secara nasional. Saat ini ada 30 intansi dan lembaga yang membuka layanan di MPP Pekanbaru. Ada 193 layanan yang tersedia di sana.(grc)