Heboh, Pisang Berbuah 3 Tandan di Siak

Kamis, 14 Agustus 2014

Pohon Pisang Berbuah 3 Tandan di Siak Kecil

BENGKALIS, RADARPEKANBARU.COM - Biasanya pohon pisang hanya berbuah satu tandan saja. Tapi di Siak Kecil, pisang milik Mbah Marijo ini berbuah sampai tiga tandan sehingga membuat banyak orang penasaran ingin melihatnya.


Mbah Marijo yang tinggal di Desa Sadar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis merasa terkejut begitu mendapati pohon pisang miliknya yang ditanam tepat di depan rumahnya ini berbuah sampai tiga tandan. Kejadian tak lazim ini mengundang orang datang ke rumahnya sekedar ingin menyaksikan pisang tersebut.


''Saya beli bibit pisang ini dengan seorang penjual ikan seharga Rp20.000/batang. Bibit tersebut saya tanam di pinggir parit yang letaknya di depan rumah. Setelah tumbuh besar, saya merasa terkejut karena buahnya tiga tandan sekaligus. Seumur hidup saya belum pernah yang melihat seperti," ujarnya.


Ditambahkan pria paruh baya ini, pertama-tama banyak orang yang tidak percaya dengan kejadian ini dan mengira dirinya bohong, tapi setelah melihat dengan mata kepala sendiri barulah mereka percaya.


''Ada seorang warga dari Sumatera Barat jauh-jauh datang hanya untuk membuktikan kebenarannya," ujar Mbah Marijo.(bur/grc)