Andi Putra - Suhardiman Amby Mendaftar di Golkar

Kamis, 23 Januari 2020

RADARPEKANBARU.COM - Andi Putra, SH. MH - Drs. H. Suhardiman Ambi, Ak. MM, resmi mendaftar di DPD II Partai Golkar Kuansing, Telukkuantan, Rabu (21/1/2020) sore. Saat mendaftar ke Sekretariat Partai Golkar, pasangan yang disingkat dengan ASA ini turut diantar Ketua DPD NasDem Kuansing, Muslim, S.Sos. MSi beserta anggota Fraksi NasDem Kuansing, yakni Riko Nanda dan Jonson Sihombing.

"Kami merasa cukup bangga didampingi Pak Muslim, Ketua NasDem Kuansing, saat mendaftar ke Partai sendiri," ujar Andi Putra. Menurut Andi Putra, pendampingan dari Muslim ini, merupakan bukti keseriusan Ketua Nasdem mendukung dirinya maju pada Pilkada 2020. Andi Putra, menyampaikan, sejauh ini, ia bersama Suhardiman Ambi telah mendaftar di NasDem, PKS, Hanura, Gerindra, Demokrat dan PKB. "Tahapan prosesnya telah kami jalankan. Mudah-mudahan kita bersama maju pada Pilkada ini," katanya.

"Ke depan, kami berbagi tugas sesuai dengan pengalaman dan latar belakang pendidikan. Pak Andi Putra nanti akan memimpin pembangunan dan pemerintahan Kuansing. Tugas saya hanya dua. Meningkatkan PAD dengan menggali potensinya. Dan meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat Kuansing," jelas Suhardiman. Upaya lain untuk meningkatkan ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, menurutnya perlu pembangunan pabrik. Industri hilir karet dan sawit

. "Fokus untuk karet. Kita bangun industri hilirnya. Upaya ini, kita tuangkan dalam RPJMD. Akan dibangun home industri. Akan kita percepat dengan biaya yang murah. Dengan cara kita bentuk BUMD-BUMD untuk mengeksplore produk-produk itu. Nanti sumber dayanya kita latih," jelasnya lagi. Begitupula dengan bahan pokok seperti padi dan hasil pertanian lainnya. Menurutnya, sektor pertanian padi sekarang lumpuh. Alih fungsi lahan menjadi-jadi.

"Mudah-mudahan kita menjadi daerah penghasil padi di Riau nantinya. Ini akan kita carikan solusinya. Sehingga target kita satu rumah satu sarjana. Satu rumah satu industri. Ini kita dorong ke depan. Kini, bersama ASA Kuansing punya harapan baru," bebernya.* (rtc)