Komunitas Gaseng Dinamo Taja Ternamen Geseng Pangkah

Rabu, 22 Januari 2020

RADARPEKANBARU.COM - Komunitas geseng Dinamo desa Tanjung Sum taja lomba gaseng pangkah tahun 2020. Turnamen ini di ikuti sebanyak 44 tim. Satu tim sebanyak 3 orang. Peserta berasal dari tim - tim desa se kecamatan Kuala Kampar dan juga diikuti tim dari propinsi tentangga kabupaten karimun. Kegiatan berlansung selama 4 hari 5 malam dengan total hadiah 3 juta Rupiah.

 

"Perlombaan gaseng di Kuala Kampar sudah menjadi tradisi bahkan hampir semua desa ada tim gaseng dan lapangan gaseng mulai dari kalangan anak - anak sampai orang dewasa. Bahkan perempuan juga ada pemain nya" Terang Sadi Azlan dan Rian Hidayat selaku ketua panitia dan sekretaris panitia. Pada malam pembukaan acara di hadiri oleh Sekcam kecamatan Kuala Kampar T. Fauzar, Kepala desa Tanjung Sum Said Yaumal Fauzi serta tamu undangan.

 

Pada malam penutupan ternamen ini dihadiri oleh camat Kuala Kampar T. Safril sekaligus menutup acara dan hadir diacara penutupan kepala desa Teluk dan kepala desa Tanjung Sum. Camat Kuala Kampar dalam sambutanya mengatakan sangat mendukung acara pelastarian budaya permainan Gaseng.

 

"kita berharap  permainan ini menjadi event budaya bagi kecamatam Kuala Kampar dan berharap kabupaten bisa membuat event turnamen gaseng tingkat kabaputen di Kuala Kampar karena permainan ini sangat menarik dan sangat terasa kekeluargaanya meski gaseng mau pecah pemainnya tak marah, disambut tepuk tangan penonton" Ungkap T. Syafril.

 

Dalam turnamen ini masuk babak final tim pedade  dari kelurahan Teluk Dalam vs Nandar tim dari desa Sungai Solok. Dengan permainam yang begitu seru dan waktu lama akhir nya di juari oleh tim Nandar. Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah oleh camat kuala kampar kepada pmenang didampingi kepala desa Tanjung Sum. ( Rilis)