Achmad Minta Bupati/Walikota Welcome Terdahap Anggota DPR RI saat Reses

Selasa, 07 Januari 2020

RADARPEKANBARU.COM - Ketua Forum Komunikasi DPR RI asal Riau, Achmad meminta kepada kepala daerah di Riau untuk welcome terhadap anggota DPR RI saat melakukan reses.

Hal itu disampaikan Achmad di hadapan gubernur dan bupati/walikota se-Riau saat silahturahmi DPR RI asal Riau bersama Gubernur, Forkopimda, Bupati/Walikota se-Riau dan Tokoh Masyarakat Riau, Senin (6/1/2020) di Gedung Daerah Pekanbaru.

Achmad menegaskan, anggota DPR turun ke daerah bukan lagi perwakilan partai atau membawa nama partai. Namun maksud dan tujuan DPR RI turun ke daerah ingin menyerap aspirasi masyarakat Riau.

Oleh sebab itu, Achmad berharap kepala daerah dapat melayani anggota DPR RI asal Riau sebanyak 13 orang saat turun ke daerah agar komunikasi lancar. Sehingga pihaknya bisa menyerap semua aspirasi daerah.

"Karena ada juga daerah lain, jika partai anggota DPR RI A dan bupati/walikotanya A pasti banyak informasi yang diberikan. Tapi kalau DPR-nya A dan bupati/walikotanya (beda partai) pasti mengelak-ngelak saat diajak pertemuan, bahkan camat dilarang betul mengumpulkan masyarakat," curhatnya.

Namun mantan Bupati Rokan Hulu dua periode tersebut mengatakan hal itu bukan terjadi di Riau. "Mudahan-mudah di Riau tak seperti itu. Karena ini pengalaman yang disampaikan rekan-rekan kami DPR saat melakukan reses ke daerah. Kami harap tidak ada perbedaan kepada semua anggota DPR RI asal Riau.

Karena kami turun untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi. Kalau komunikasi tak lancar bagaimana kami mau menyerap aspirasi rakyat," tukasnya.

Sebelumnya anggota DPR RI dari daerah pemilihan Riau melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau, bupati/walikota se-Riau, tokoh masyarakat dan forkopimda. Namun sayang hanya 5 dari 13 orang anggota DPR RI dapil Riau yang hadir.(ckc)