Forum Guru Honor Riau Minta Gubernur Ganti Kedisdik Riau Rudiyanto

Senin, 06 Januari 2020

RADARPEKANBARU.COM - Gubernur Riau dalam waktu dekat ini akan melakukan penyegaran dijajaran pemrov Riau. Mutasi itu akan dilakukan untuk para pejabat eselon III dan IV.

Menangapi hal itu Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Guru Honorer Sekolah Negeri (FORGUPAHSN) Riau, Eko Wibowo mengaku sudah mengetahui ada penyegaran di kabinet gubernur yang baru.

"Kita hanya berharap gubernur Riau segera menganti kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Riau Rudiyanto. Dan menganti dengan sosok yang mengerti persoalan tentang pendidikan Riau. Sebab selama ini beliau tidak mengerti persoalan yang dirasakan tenaga pendidik khususnya honorer, " katanya belum lama ini.

Hal ini diminta juga kata Dia agar ada perubahan pendidikan di Riau kedepanya, terutama terkait peningkatakan indek sumber daya manusia (SDM) yaitu tenaga pendidik.

"Selama kepemimpinan Rudyanto, terkait kenaikkan gaji honorer yang sudah kita komunikasi dengan gubernur dan sudah disetujui dan akhirnya diserahkan kepada dinas pendidikan ternyata plafon gaji kami tetap dibawah UMR, sementara kita meminta sesuai UMR, "jelasnnya.

Maka dari itu Ia berharap ditahun 2020 ini Kesejahteraan guru honorer dapat ditingkatkan dengan digantinya kepala dinas pendidikan Riau yang baru yang mengerti apa yang dirasakan para guru khususnya honorer.

"Masak gaji buruh sesuai UMR sementara guru yang profesi digaji dibawah UMR, "tutup Wakil ketua PGRI Riau ini.(r24)