Hitungan Cepat Versi Indobarometer Annas Menang

Rabu, 27 November 2013

Herman Vs Annas (int)

Pekanbaru,(radarpekanbaru.com) - Walaupun belum final namun Hasil hitung cepat Indobarometer hampir tuntas dengan kemenangan Annas Atas Herman.Annas maamun terlihat lebih tenang serta sempat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau yang telah memberi dukungan kepadanya."Hasilnya memang belum resmi, namun kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Riau yang menginginkan kami memimpin," ucap Annas dengan santai yang langsung disambut pekik dukungan ratusan pendukung yang memadati rumahnya.

Sebagaimana diketahui sekitar pukul 15.00 WIB, hasil hitung cepat yang dilakukan Indobarometer sudah memasukan data 83 persen. Hasilnya, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman mendulang 61,15 persen dan Herman Abdullah-Agus Widayat mendapatkan 39,85 persen.

Sementara Herman Abdullah yang juga bersama pendukung dan keluarga terus memantau hasil hitung cepat menyikapi berbeda. Meskipun diposisikan kalah, namun mantan Walikota Pekanbaru tersebut masih optimis menang.

"Hasilnya belum pasti. Kita masih optimis bisa memenangi Pilgubri putaran kedua ini," ujarnya kepada wartawan.

Dikutip dari situs riauterkini.com di Rohil sebagai kantong basis Pasangan Aman, meraih 97,01 persen suara di Rohil. Perolehan itu hasil perhitungan cepat riauterkinicom dari beberapa TPS. Bahkan ada TPS yang Aman meraih 100 persen.

Data tersebut kumpulkan satu jam setelah penghitungan suara, dari 12 TPS, pasangan Aman meraih 2.142 (97,01%) suara sedangkan pasangan Herman-Agus meraih 66 (2,99 %).

Di TPS 09 Bagan Kota, Aman menang meraih semua suara (290) sedangkan pasangan Herman-Agus tidak mendapatkan suara sama sekali, dan di TPS ini, mayoritas pemilihnya warga Tionghoa.

Sedangkan masyarakat mayoritas Jawa, di TPS 7 Bagan Jawa Pesisir, Aman jug menang telak, pasangan ini meraih 155 suara, sementara, Herman-Agus hanya mendapatkan 1 suara.

Sementara itu bila dibandingkan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur putaran pertama, pasangan Aman waktu itu hasil perhitungan cepat meraih 95,36 persen, pasangan Herman-Agus meraih 1,75 persen.

sementara di kampar sebagai basis suara Herman-Agus Diwilayah Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat untuk sementara menggunguli pasangan Anas Makmun-Arsyadjuliandi Rahman.

Seperti hasil penghitungan suara di Kelurahan Langgini di TPS 1 Herman memperoleh 201 dan pasangan Anas 14 suara. Di TPS 2 Herman 278 suara sedangkan AMAN hanya 26 suara.

Begitu juga di Desa Kumantan Herman menggungguli pasangan Anas yakni dengan perolehan suara yakni di TPS 6 Herman 166 suara, Anas 33 suara. TPS 5 Herman 197 dan Anas 38 suara. Di TPS 7 Herman 176 dan Anas 27 suara.

Di Desa Ridan Permai Herman masih tetap unggul di TPS 1 Herman 178 suara dan Annas 52 suara.Kemudian TPS 2 Herman 205 Dan Anas 50 suara.

Kelurahan Bangkinang untuk semenatar Herman masih tetap unggul jauh dengan perolehan suara yakni di TPS 7 Herman 166 suara dan Anas 11 suara. TPS 9 Herman suara 114 dan Anas 31. Di TPS 10. Herman 268 dan Anas 47. TPS. 11 Herman 237 suara dan Anas 39 suara.(ram/rtc/lam)


Editor : Alamsah