Walikota Pekanbaru Yakin Tol Pekanbaru-Dumai Tingkatkan Ekonomi Daerah

Jumat, 27 Desember 2019

RADARPEKANBARU.COM - Jalan Tol Pekanbaru- Dumai seksi I sudah beroperasi beberapa hari lalu. Proyek pemerintah pusat ini diklaim bisa meningkatkan perekonomian di Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau.

Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT berharap pada tahun 2020, seluruh seksi tol tuntas dan bisa dilewati dari Dumai ke Pekanbaru, begitu juga sebaliknya. Ia berharap, jalur tol ini bisa mendukung perekonomian. "Jadi kawasan ekonomi dan industri di Pekanbaru bisa dilintasinya," kata Walikota, Kamis (26/12/2019).

Ia memastikan ruas jalan, yang menuju ke pintu tol di Muara Fajar sudah tuntas. "Untuk tol, kita tuntaskan bagian kita. Saat ini tidak ada masalah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut, jalan tol Pekanbaru-Dumai terhubung dengan sejumlah jalan lingkar luar di Pekanbaru.

Seperti jalan lingkar luar selatan mulai dari Jalan Lintas Timur, Tenayan Raya hingga ke Jalan lingkar luar utara di Jalan Lintas Muara Fajar - Minas.

Kata dia, Jalan lingkar ini tersambung ke Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Jalan lingkar luar ini akan dibuka aksesnya mulai dari Jalan Lintas Timur KM 16, Kulim menuju ke Jalan Badak.

Kemudian dari Jalan Badak ke Jalan Perkantoran Tenayan Raya. Dan menuju ke arah Sungai Siak. Kemudian menyeberang melintasi Sungai Siak menuju ke arah pintu Tol Pekanbaru-Dumai dan diteruskan hingga ke Jalan Lintas Muara Fajar-Minas.

"Kita dukung akses jalan tol dengan membuat sejumlah jalan lingkar luar. Nanti terhubung semua jalan lingkar dengan tol," jelasnya.(ckc)