Pemkab Kuansing Perkuat Aparatur Badan Kesbangpol dan FKDM Jelang Pilkada 2020

Rabu, 11 Desember 2019

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memperkuat aparatur badan Kesbangpol dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) agar mampu mengantisipasi potensi kerawanan pada Pemilulihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Dimana, aparatur badan Kesbangpol dan FKDM mendapat pelatihan deteksi dini yang ditaja Kesbangpol Kuansing, Senin (9/12/2019) di Telukkuantan. Kepala Kesbangpol Kuansing Asnul yang diwakili Sekretaris Ir. H. Ali Yusmi saat membuka acara menyatakan Pilkada selalu teradapat kekurangan di sana- sini. Itu wajar, sebab Pilkada merupakan proses dan selalu ada hal baru.

"Hanya saja, kekurangan itu jangan sampai dimanfaatkan sekelompok orang untuk mengacaukan jalannya demokrasi di Kuansing," ujar Ali Yusmi. Dikatakannya, suhu politik akan meningkat pada masa pergantian kepemimpinan dan hal itu merupakan hal biasa. Seyogyanya, masyarakat Kuansing menyikapi sebagai dinamika dalam kehidupan berpolitik.

"Pilkada mendatang merupakan tonggak sejarah pergantian pemimpin. Karena itu, kita harus bisa mendeteksi potensi kerawanan sejak dini dan mampu mengantisipasinya," ujar Ali Yusmi. Karena itu, Kesbangpol Kuansing menghadirkan narasumber dari Kemendagri, Kesbangpol Provinsi Riau dan Polres Kuansing.(grc)