BMKG:Riau akan Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Kamis, 28 November 2019

RADARPEKANBARU.COM.Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari ini Riau masih berpotensi diguyur hujan. Bahkan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi malam hari.

"Potensi hujan tidak di semua wilayah, hanya di sebagian wilayah saja," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru, Marzuki, Kamis (28/11/2019).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai dan Kepulauan Meranti.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru, Pelalawan dan juga Kepulauan Meranti," cakapnya.

Dan malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kota Pekanbaru dan juga Kuantan Singingi.

"Untuk dini hari cuaca cerah-berawan. Tak ada potensi hujan, namun ada potensi terjadi penurunan jarak pandang akibat kekaburan udara atau Haze," ucapnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini, waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang bisa terjadi di wilayah Rokan Hulu, Kampar, Siak, Bengkalis, dan Kuantan Singingi pada siang atau sore hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 100 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara - Timur dengan kecepatan 10 - 20 km/jam. Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 - 1.0 meter. (ckc)