LAMR Kabupaten Pelalawan Laksanakan Silaturahmi Membahas Persoalan Adat Di Mata Kepolisian

Selasa, 26 November 2019

RADARPEKANBARU.COM - Silaturahmi LAMR Kabupaten Pelalawan  dengan Polres Pelalawan dilaksanakan di gedung Lembaga Adat Pelalawan,  Selasa (26/11) Pangkalan Kerinci. Dalam sambutanya ketua umum LAM Kabupaten Pelalawan,  Tengku Zulmizan Farinja Assegaf SE MSi Ak Ca mengucapkan selamat datang Kapolres Pelalawan yang baru di Kabupaten Pelalawan.

 

"Selamat datang Kapolres dan terima kasih sudah berkenan berkunjung dengan LAMR Kabupaten Pelalawan dan nanti kita akan laksanakan juga diskusi dengan seluruh batin kuang oso 30 terkait persoalan yang terjadi di lingkungan adat Pelalawan yang berkaitan dengan pihak kepolisian" Ujar Tengku Zulmizan Farinja Assegaf SE MSi Ak Ca.

 

Sementara itu ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA)  Datuk Bilang Bungsu memperkenalkan batin - batin yang menaungi wilayah Pelalawan.

" Ini adalah batin kuang oso 30 yang memegang wilayah adat di kabupaten Pelalawan  guna kami perkenalkan seluruh batin ini adalah karena pada saat ini ada oknum yang mengaku sebagai batin sehingga terjadi kebingungan siapa yang punya legalitas yang sah" Ungkap Batin Bilang Bungsu setelah memperkenalkan para batin Kuang Oso 30.

 

Sementara itu Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim sangat mengapresiasi pertemuan dengan Lembaga Adat Pelalawan. " Pertemuan ini tentu sangat berarti bagi kami dan ucapan terima kasih karena sudah di terima sebagai masyarakat kehormatan  kabupaten pelalawan " Ungkapnya. Hasyim juga menyampaikan  bahwa dirinya juga sudah berkomunikasi dengan Bupati Pelalawan terkait tidak adanya rumah tahanan di Kabupaten Pelalawan.

 

" Mudah - mudahan Lapas akan dibangun di Pelalawan karena kalau tahanan di tahan di pekanbaru kasian keluarga yang di kecamatan yang jauh sangat sulit mengunjungi keluarganya yang tersangkut persoalan hukum" Tutup Kapolres Pelalawan Muhamad Hasyim.  Setelah selesai sambutan acara dilakukan acara diskusi terkait persoalan yang terjadi diwilayah kebatinan. (rap)