Afrizal Anwar Berharap Didukung Demokrat di Pilkada 2020

Selasa, 12 November 2019

RADARPEKANBARU.COM.Bakal calon (Balon) Bupati Rokan Hulu Arfizal Anwar, mengembalikan formulir penjaringan ke DPC? Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (11/11/2019) sore.

Pria yang biasa disapa alias Bang Pican itu datang ke Kantor DPC Partai Demokrat Rohul di Jalan Diponegoro Simpang Tugu Pasir Pangaraian, didampingi puluhan relawan.

Ia dan rombongan disambut Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon Kada dan Wakada DPC Partai Demokrat Rohul, Hamdan SE (Ketua), Mukmin Rangkuti SE (Sekretaris), Yusri Nasution (Bendahara), dan Ketua DPAC Ujung Batu Muhamad Fadli SH.

Pican mengakui dirinya sengaja mengembalikan formulir di hari terakhir. "Kita maunya menjadi yang terakhir di Demokrat ini, sehingga biasanya yang terakhir kan juru kunci," jelas Arfizal seraya tersenyum.

Menurutnya, ia sengaja mengambil momen sejarah, seperti mengambil formulir di moment Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, dan mengembalikan formulir sekaligus mendaftar di momen Hari Pahlawan.

"Artinya setiap pergerakan kita ini ada sejarahnya," ucapnya.

Bang Pican juga mengaku sejauh ini belum ada partai politik (Parpol) yang memberikan sinyal kepada dirinya, termasuk calon pasangan juga masih berproses dan tetap dari birokrat. Ia sendiri masih instens berkomunikasi seluruh parpol.

Sejauh ini dirinya masih tetap mencalonkan diri sebagai Balon Bupati di Pilkada Rohul tahun 2020. Besar harapan Pican, nantinya Partai Demokrat bisa berjuang bersama dirinya di Pilkada 2020, apalagi secara pribadi ia beberapa kalinya berjuang bersama Demokrat di Pilkada sebelumnya.

"Kita pribadi selalu berjuang dengan Demokrat?, sudah beberapa kali kita sama-sama berjuang dengan Demokrat," ungkapnya.

Kemudian, sebagai salah seorang pendiri Partai Gerindra Rohul, Bang Pican mengaju sejauh ini ia juga sudah membangun komunikasi dengan pengurus DPP Gerindra sudah sejak lama.

"Bagus, kemungkinan selalu ada," kata Pican saat ditanya seberapa kemungkinan DPP Partai Gerindra mengusungnya di Pilkada 2020.

Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balonkada dan Wakada Rohul 2020-2025, Hamdan, mengatakan 145 Pengurus Ranting di 16 kecamatan yang terbentuk di Musanbab siap memenangkan Bang Pican bila DPP mengusungnya di Pilkada 2020.

"Sekitar 3.190 kader Demokrat akan siap menangkan Bang Pican bila diusung DPP Partai Demokrat," jelas Hamdan dan mengaku pendaftaran penjaringan merupakan jembatan, dan memutuskan siapa bakal calon yang akan diusung nanti merupakan kewenangan DPP Partai Demokrat.(ckc)