PKS akan Usung Markarius Anwar dan Hendry Munief di Pilkada 2020

Selasa, 05 November 2019

RADARPEKANBARU.COM.Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar pada Rakorwil PKS Riau yang dihadiri Presiden PKS, diperkenalkan oleh Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief sebagai bakal calon internal PKS yang akan maju di Pilkada Pelalawan 2020.

"PKS ini kan semuanya berdasarkan penugasan. Sebagai kader kita harus bisa siap ketika ada penugasan. Jika sudah disiapkan saya ya harus siap," kata Markarius Anwar.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, bahwa memang dirinya di legislatif mewakili masyarakat Pelalawan dan Siak pada Pileg lalu. Dari perolehan suara, ia akui lebih banyak mendulang suara di di Siak.Namun ia memiliki ikatan emosional di Pelalawan.

"Memang jika bicara basis, hampir 70 persen pemilih saya di Siak, akan tetapi menang saya memiliki ikatan emosional di Pelalawan. Saya pernah menjadi anggota DPRD Pelalawan. Saya juga menjadi ketua di beberapa paguyuban di Pelalawan," cakapnya lagi.

"Kita dipersiapkan partai, saya secara pribadi tak pernah terbayang dan terpikirkan untuk maju. Jadi ya nanti tergantung dengan mitra koalisi. Memang ada peluang koalisi dengan partai yang lain ya kita siapkan diri untuk itu," tukasnya.

Saat ditanya kenapa ia tidak memilih untuk maju pada Pilkada Siak mengingat basis suara yang signifikan di Siak pada Pileg lalu, Markarius mengaku ada pertimbangan lain.

Bahwasanya memang di Siak Ketua DPW PKS Hendry Munief dipersiapkan untuk bertarung pada Pilkada Siak 2020.

"Jadi saya di Pelalawan, insyaAllah, Saya sami'na waato'na saja," cakapnya.(ckc)