Partai Demokrat Bengkalis Gelar Penjaringan dengan Ngopi

Senin, 28 Oktober 2019

Ketua DPC Partai Demokrat Kab.Bengkalis Nur Azmi Hasyim, ST

RADARPEKANBARU.COM - Partai Demokrat Bengkalis akan menggelar Ngobrol Politik (Ngopi) bersama bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Pilkada Bengkalis 2020 mendatang yang sudah mendaftarkan diri ke partai. Ngopi serangkaian penjaringan balon oleh Demokrat ini bertujuan menggali ide dan gagasan, balon bupati untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis kedepan.

 

Dimulai Senin (28/10/19) siang nanti, ngopi penjaringan tersebut diawali balon bupati, Kasmarni, istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, Nur Azmi Hasyim mengatakan, ngopi merupakan bagian dari sistem penjaringan yang ditawarkan kepada semua bakal calon.

 

Menurutnya, sejak penjaringan dibuka 14 Oktober lalu, setidaknya ada 10 orang mendaftarkan diri. Dari 10 orang yang mengambil formulir di Sekretariat Demokrat, Panitia Penjaringan menawarkan tiga sistem pengembalian berkas. Pertama langsung ke Sekretariat Demokrat, kedua sambil meminum kopi dan ketiga bincang politik atau ngopi.

 

"Untuk bincang-bincang atau ngopi, salah satu calon yaitu ibu Kasmarni bersedia memberikan waktunya. Ngopi dalam rangka penjaringan," ungkap pria yang akrab disapa Emi ini, Ahad (27/10/19) malam. Kemudian, selain Kasmarni, tiga balon bupati yang ikut penjaringan juga sudah mengonfirmasi kesiapan juga untuk kegiatan ngopi.

 

"Untuk minggu selanjutnya sudah ada juga calon yang bersedia yang menetapkan waktu. Yakni pak Masuri, dia ingin ngobrolnya di Duri. Berikutnya pak Muhammad dan Ridwan Yazid. Empat orang ini bersedia memilih satu dari tiga cara pengembalian berkas dengan ngobrol," terang Emi. Ditambah Ketua Demokrat Bengkalis, penjaringan balon bupati dan wakil bupati Pilkada Bengkalis 2020, ditutup akhir Oktober ini. "Sampai saat ini masih 10 orang yang mendaftar. Kemungkinan akhir penjaringan sampai 30 Oktober itu bisa lebih dari 10 orang," tutupnya.***(rtc)