Jatah CPNS 2019 Pemprov Riau Tak Sesuai Usulan

Senin, 21 Oktober 2019

ilustrasi internet

RADARPEKANBARU.COM  - Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk Pemerintah Proinsi (Pemprov) Riau hanya 279 formasi dari Kemenpan-RB. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan bahwa kuota CPNS yang diberikan kepada Pemprov Riau pada tahun ini memang masih jauh dari usulan yang disampaikan.

 

Sebelumnya Pemprov Riau sudah menyampaikan usulan formasi kepada Pemerintah Pusat sesuai dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun dan masuk masa pensiun. "Kalau usulan kita sesuai dengan data ASN yang sudah dan masuk masa pensiun tahun ini. Sebab permintaan pemerintah pusat awalnya begitu," ujarnya.

 

Ditanya berapa jumlah ASN Pemprov Riau yang pensiun dan masuk masa pensiun, Ikhwan menyatakan sedikitnya ada sekitar 518 pegawai. Untuk diketahui, pemerintah pusat akan membuka rekrutmen CPNS sebanyak 197.111 formasi, dengan rincian instasi pemerintah pusat 37.854 formasi untuk 74 kementerian/lembaga, dan 159.257 formasi untuk 467 pemerintah daerah. (ckp)