Puluhan Kendaraan Dinas Pemprov Riau Dilelang

Selasa, 08 Oktober 2019

RADARPEKANBARU.COM.Pemprov Riau sudah menyortir dan didapati ada puluhan kendaraan dinas milik Pemprov Riau tidak layak operasi. Kendaraan dinas itu berupa mobil dan akan dilelang dalam waktu dekat.

"Memang waktu pakainya sudah 10 tahun. Mobil - mobil itu sudah bisa dilelang," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi.

Dia menambahkan kendaraan itu berada di halaman rumah dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Setakat ini pihaknya tengah mengurus administrasi kendaraan dinas tersebut.

Adapun total jumlah kendaraan yang akan dilelang sebanyak 47 unit. Syahrial Abdi menyebut lelang mobil dinas ini dilakukan karena akan membutuhkan biaya tinggi untuk perawatan jika tetap digunakan untuk kegiatan operasional kedinasan.

Penyortiran ini dilakukan awalnya untuk melihat sejauh mana tingkat kelayakan kendaraa tersebut untuk menunjang kebutuhan kerja dinas.

Sejumlah kendaraan juga sudah dipakai oleh dinas dan badan lain di Pemprov Riau setelah segala kendala sebelumnya diselesaikan. Termasuk persoalan tunggakan pajak dan lainnya. (bpc)