BMKG:Hujan akan Mengguyur Riau Hari Ini

Selasa, 08 Oktober 2019

RADARPEKANBARU.COM.Hari ini hujan masih berpotensi mengguyur sejumlah daerah di Riau. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan tersebut berintensitas ringan hingga sedang.

"Hari ini hujan akan guyur sejak pagi hingga dini hari. Namun hanya di sebagian wilayah saja," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki, Selasa (8/10/2019).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Meranti, Rokan Hilir, Kota Dumai dan juga Inhil.

"Sementara siang hari hingga sore potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Inhil, Meranti, Rohil dan juga Rohul," cakapnya. Kemudian malam hari hujan semakin luas dan berpotensi terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Intensitasnya ringan hingga sedang. "Dan dini hari masih ada potensi hujan intensitas ringan hingga sedang namun bersifat lokal di sebagian wilayah Inhu dan Inhil," pungkasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 48 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Timur - Tenggara dengan kecepatan 10 - 20 kilometer per jam.(ckc)