Jokowi Laksanakan Shalat Istisqa di Riau

Selasa, 17 September 2019

Presiden Jokowi melaksanakan shalat Istisqa di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (17/9).

RADARPEKANBARU.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salah Istisqa untuk meminta turunnya hujan kepada Allah SWT, saat melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru, Riau, Selasa (17/9). Shalat meminta hujan dilakukan di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, sebelum Jokowi meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan, yaitu di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

 

Dalam shalat istisqa ini, bertindak selaku imam adalah Dr Khairunnas Jamal, MAg. Sementara bertindak sebagai khatib ialah Dr HM Fakhri, MA. Dalam doanya selepas ceramah, khatib memimpin doa untuk memohon hujan agar kebakaran yang melanda lahan di Provinsi Riau dan wilayah lainnya lekas padam.

 

"Insya Allah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat," ujar Fakhri selaku khatib.

 

Turut melaksanakan salat Istisqa tersebut di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, dan Kepala BNPB Doni Monardo. (rep)