Hamdani Targetkan Pimpinan Sementara DPRD Pekanbaru Selesai Sebulan

Sabtu, 07 September 2019

RADARPEKANBARU.COM.Pimpinan sementara DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024, Hamdani, menargetkan agar pimpinan definitif cepat terbentuk.

"Harapan kita pimpinan sementara ini kalau bisa gak lama lama lah, kalau misalnya bisa sebelum sebulan selesai, periode lalu saya dengar tiga bulan, kalau kita bisa lebih cepat lebih bagus," ujarnya seusai pelantikan di Kantor DPRD Pekanbaru, Jumat 6 September 2019.

Hamdani menjelaskan posisi pimpinan sementara DPRD Pekanbaru ini baru bisa selesai jika Ketua Fraksi terbentuk. "Ketua sementara ini sampai terbentuknya fraksi definitif, sampai membentuk pemimpin defenitif kalau pimpinan fraksi saya dengar beberapa partai sudah ada SK masing-masing. PKS, Gerindara Demokrat dan PAN sudah ada," jelasnya.

Masih dikatakannya, selain membentuk kelengkapan Ketua Fraksi, dirinya bersama anggota DPRD Pekanbaru lainnya dalam waktu dekat juga akan memprioritaskan memeriksa APBD-P 2019 dan APBD Murni 2020.

Prioritas lainnya tugas kami untuk perbaikan APBD di pihak gubernur, jadi kami akan coba lihat APBD yang sudah disahkan ini bagaimana APBD kita ini? Akan kita analisa, karena dalam aturannya 15 hari waktu untuk memeriksa APBD yang sudah disahkan," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, hari ini sebanyak 45 anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024 terpilih dilantik. Pelantikan yang berlangsung di Kantor DPRD Pekanbaru tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus. (bpc)