Kukerta UR Taja Kreatifitas Melayu Di Kecamatan Tasik Putri Puyu

Rabu, 14 Agustus 2019

RADARPEKANBARU. COM - Mahasiswa kuliah kerja nyata (kukerta) Universitas Riau (UR) mengadakan kegiatan malam kesenian di desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti pada tanggal 12-14 Agustus 2019. Kegiatan ini diadakan di halaman kantor camat Tasik Putri Puyu dengan mengangkat tema "dengan seni kita berbagi".

 

Ketua panitia Vrastian Darulingga saat di konfirmasi mengatakan untuk meningkatkan kreatifitas para generasi muda. "Tujuan acara  yang kami laksanakan untuk meningkatkan kreativitas siswa siswi sebagai generasi muda dan sekaligus untuk meningkat kebudayaan melayu yg sudah mulai luntur" Ungkap Vrastian yang di dampingi oleh Koordinator desa Zulheri Saputra.

 

Sementara itu koordinator Desa Zulheri mengatakan beberapa jenis lomba yakni tari kreasi melayu, puisi, dan lagu anak - anak. "Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti tari kreasi melayu, puisi dan lagu anak - anak" Tambah Heri.

 

Acara tersebut langsung dibuka oleh camat Tasik Putri Puyu Sugiati,  S.Pi M.Si di dampingi koordinator wilayah pendidikan Selamat Spd, dan Sekretaris Desa ( Sekdes)  Ayang. (rap)