Malam ini, Seluruh APK Capres-Cawapres Diturunkan di Pekanbaru

Selasa, 08 Juli 2014


RADARPEKANBARU.COM - Malam ini seluruh kekuatan Bawaslu Prov Riau , Panwaslu Kota Pekanbaru. Panwaslu Kec dan PPL se Kota Pekanbaru dengan kekuatan sekitar 50 orang turun melaksanakan Pembersihan Alat Peraga Kampanye ( APK) Pasangan Capres / Cawapres.Hal ini disampaikan oleh Rusidi Rusdan dalam siaran persnya kepada radarpekanbaru.com, Selasa (8/7/2014).

"Kegiatan Pembersihan dimulai dengan Apel Persiapan yang di Pimpin oleh Kasat Pol PP Provinsi Riau Noverius di Markas satpol PP samping Kediaman Gubernur Riau jln Diponegoro, Apel persiapan diikuti oleh Ketua KPU Riau Nurhamin, anggota KPU Prov Riau Ilham, Pimpinan Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dan Fitri Heriyanti," katanya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini Tidak tanggung-tanggung, Personil dari Satpol PP Prov Riau yg diterjunkan sebanyak 100 orang yang dikomandoi oleh Kabid Operasional Maradona,S,STP dan  Penyisiran di mulai dari jalan Jend Sudirman dekat Bundaran simp tiga.

"Alhasil disini Tim berhasil menurunkan 2 buah APK berbentuk Baliho capres No 1 Prabowo-Hatta dan 2 buah Baliho Capres no urut 2 Jokowi-JK," Ujarnya

Disamping itu, Rusidi Rusdan menjelaskan bahwa hari ini sudah memasuki hari ke dua masa tenang, tidak boleh lagi ditemukan Alat Peraga Kampanye Masing-masing Capres diberbagai ruas jalan di Kota Pekanbaru, padahal sebelumnya Bawaslu Riau sdh menyurati Tim Kampanye kedua pasanagan Capres agar membuka sendiri.

"Seperti diketahui tanggal 6  sampai dengan tanggal 8 Juli 2014 merupakan Masa Tenang. Tidak boleh lagi ada APK Capres  di jalan-jalan," terang Rusidi Rusdan memberi apresiasi atas komitmen Satpol PP Prov Riau dalam menertibkan APK tersebut.(ram)