Sekolah Wajib Koordinasi dengan Disdik Jika Ingin Meliburkan Siswa Akibat Asap

Rabu, 31 Juli 2019

RADARPEKANBARU.COM.Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mewajibkan sekolah untuk melakukan koordinasi sebelum memutuskan untuk meliburkan aktifitas belajar mengajar karena kabut asap yang homeland Kota Pekanbaru.

"Kalau ada sekolah mau meliburkan siswa, harus koordinasi dulu dengan Disdik," ungkapnya Selasa 30 Juli 2019.

Namun begitu Jamal menuturkan, hingga saat ini Disdik Pekanbaru belum menerima satupun sekolah yang mengajukan libur belajar mengajar karena adanya kabut asap. Termasuk juga laporan sekolah yang memulangkan siswanya pada hari ini.

"Kita belum menerima laporan siswa yg dipulangkan karena kabut asap hari ini," tuturnya. Jamal menambahkan, guna mengantisipasi kabut asap, dirinya telah menyarankan kepada para guru dan juga siswa untuk menggunakan masker.

"Imbauan saya supaya siswa dan guru bisa menggunakan masker. Siswa dan guru juga kita imbau untuk bisa mengurangi aktifitas di luar ruangan," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru sejak pagi tadi. BMKG Stasiun Pekanbaru bahkan menyebutkan kabut asap membuat jarak pandang berkurang menjadi 4 kilometer. (bpc)