Walikota Pekanbaru Firdaus Isyaratkan Buka Kembali Penerimaan Siswa Baru untuk Sekolah Tertentu

Sabtu, 20 Juli 2019

RADARPEKANBARU.COM.Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengisyaratkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali membuka penerimaan siswa baru untuk beberapa sekolah tertentu.

"Ada beberapa sekolah yang terisi dan belum. Setelah pelaksanaan penerimaan kemarin, kelihatan pemetaannya. Maka kebijakannya berikut distrisbusi," jelasnya Jumat 19 Juli 2019.

Firdaus menuturkan, adapun sekolah-sekolah yang nantinya membuka penerimaan siswa baru ialah sekolah-sekolah yang masih banyak daya tampungnya.

"Bagi sekolah yang masih punya daya tampung, kita buka menerima supaya maksimal diisi," imbuhnya. Namun begitu orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini menegaskan, sistem penerimaan tetaplah mengunakan zonasi.

"Polanya mana yang terdekat, supaya mobilisasi murid tidak terlalu memberatkan bagi orang tua. Kebijakan kita mengisi di zona yang belum terisi penuh," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, awal Juli lalu proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah dilakukan di Pekanbaru. Namun tidak semua sekolah terpenuhi kuotanya. (bpc)