Punya Modal 6 Kursi, PAN Rohul Fokus Bidik Kursi Bupati

Senin, 17 Juni 2019

RADARPEKANBARU.COM  - Tahapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu bakal dimulai September 2019 mendatang. Sejumlah Partai mulai mengambil ancang-ancang menyiapkan kader terbaiknya untuk diusung menjadi orang nomor 1 di Negeri Seribu Suluk. Demikian juga DPD Partai Amanat Nasional (PAN). Partai yang meraih 6 kursi untuk DPRD kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Pemilu serentak 2019 lalu itu, bakal memprioritaskan kader terbaik mereka maju di Pilkada.

 

Ketua DPD PAN Rohul, Syahril Topan, mendorong seluruh kader-kader terbaik partainya maju sebagai bakal calon bupati. Meski memerlukan koalisi dengan partai lainnya, karena PAN masih butuh tambahan minimal 3 kursi, PAN menargetkan kursi bupati. "Bagi kita sudah saatnya kader-kader yang diutamakan menduduki kursi bupati, apalagi kita punya modal besar 6 kursi di DPRD Rohul," tegasnya, Senin (17/6/2019).

 

Saat ini, kata Topan, ada beberapa kader PAN yang masuk 'radar' partai matahari bersinar itu. Diantaranya mantan Ketua DPD PAN Rohul yang kini menjabat sebagai Bendahara Umum PAN Riau Erizal ST, anggota DPRD Riau terpilih Syamsurizal ST MT, serta ketua Majlis Pertimbangan PAN Rohul, Muhamad Yunus.

 

"Tidak hanya itu, Anggota DPRD Rohul terpilih tentunya juga harus diperhitungkan, karena mereka juga telah teruji kemampuan elektoralnya" cakap Syahril Topan.

 

Disinggung adanya dorongan masyarakat terhadap dirinya maju pada Pilkada Rohul mendatang, Syahril Topan menyatakan hal itu tidak menutup kemungkinan. Namun, ia menegaskan, jika nantinya ia memutuskan maju pada Pilkada Rohul, hal itu didasari perhitungan yang matang dan ada kans besar memenangkan pertarungan.

 

"Sebagai ketua partai jika diperintahkan partai tentu saya siap maju sebagai calon bupati. Namun kita maju tidak asal maju, harus ada perhitungan. Karena bagi saya jika maju tentunya targetnya harus menang," cakapnya. (ckp)