Syamsuar :Pejabat Bikin Halal Bi Halal Jangan di Jam Kerja

Senin, 10 Juni 2019

RADARPEKANBARU.COM.Gubernur Riau, Syamsuar menegaskan pejabat dilarang bikin acara halal bi halal saat jam kerja. Kebiasaan ini harus diubah karena berkaitan dengan tanggung jawab ASN terhadap tugasnya dalam pelayanan masyarakat.

Dia kemudian menyarankan kepada pejabat di lingkungan Pemprov Riau untuk menggelar acara halal bi halal pada jam pulang kantor.

"Setelah pulang kantor lah baru bikin acara halal bi halal. Tidak saya benarkan ada OPD atau pejabat yang bikin halal bi halal di jam kerja kantor," ungkapnya, Senin, 10 Juni 2019.

Menurutnya, meski hari ini merupakan hari pertama kerja setelah cuti bersama lebaran, tetap saja jasa pelayanan harus diperhatikan.

"Kita tak tahu, entah-entah ada masyarakat kita yang berurusan hari ini. Jadi bagaimanapun pelayanan tetap harus didulukan ketimbang acara halal bi halal di rumah masing-masing," sebutnya.

Syamsuar mengutarakan, di hari pertama masuk kerja, seluruh kegiatan di Pemprov Riau sudah harus berijalan seperti biasa. Artinya, tak ada alasan bari pejabat dan pegawai di setiap OPD meninggalkan pekerjaannya dengan alasan ada kegiatan lain di luar kegitan kantor dan pekerjaan. (bpc)