Demokrat dan PKS Pastikan Dua Kursi di DPRD Riau Lewat Dapil 1 Pekanbaru

Sabtu, 11 Mei 2019

RADARPEKANBARU.COM.Setelah selesai dilaksanakannya Rekapitulasi Perhitungan Suara di tingkat Kota Pekanbaru, pertarungan kursi DPRD Riau dapil Pekanbaru sudah menunjukkan hasil.

 

Terjadi pergeseran pola kekuatan partai jika dibandingkan dengan tahun lalu di Pekanbaru. Berdasarkan hasil tersebut, ada dua partai yang memiliki suara dominan, yakni Partai Demokrat dan PKS.

 

Keduanya juga sudah memastikan untuk mengirim dua wakilnya untuk duduk di DPRD Provinsi Riau. Nama tersebut yakni Agung Nugroho dan Noviwaldy Jusman dari Demokrat serta Sofyan Siroj dan Arnita Sari dari PKS.

 

Sementara untuk dua nama besar yang sebelumnya mendominasi, yakni Golkar dan PDIP kini hanya bisa memastikan posisi aman dengan masing-masing satu kursi.

 

Demikian juga halnya dengan PAN. Gerindra juga mencatatkan perolehan suara yang cukup menjanjikan. Hanya saja suara partai yang diperoleh tidak cukup untuk mendudukan dua wakilnya. Hanura pun juga berhasil mendudukan wakilnya dari Pekanbaru.

 

Untuk PKB, PPP dan Nasdem nyaris mendudukkan calonnya. Hanya saja suara calegnya yang dominan tidak didukung dengan caleg lainnya.

 

Berikut perkiraan Anggota DPRD Riau dari Dapil Pekanbaru yang berhasil duduk di parlemen.

1.Demokrat - Agung Nugroho (27.527)

2. PKS - Sofyan Siroj Abdul Wahab (17.543)

3. Gerindra - Muhammad Aulia (21.149)

4. PDIP - Robin Hutagalung (9.815)

5. GOLKAR - Parisman Ikhwan (10.188)

6. PAN - Ade Hartati (11.858)

7. HANURA - Kasir (12.257)

8. Demokrat - Noviwaldy Jusman (17.132)

9. PKS - Arnita Sari (14.251)

(ckc)