Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Pekanbaru Tingkat Kota Dimulai

Sabtu, 04 Mei 2019

RADARPEKANBARU.COM.Ketua KPU kota Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan teknis segala sesuatu untuk rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota Pekanbaru, Sabtu (4/5/2019).

 

"Besok kita jam 9 pagi pembukaan, langsung melaksanakan rapat pleno penghitungan suara. Jadi data yang masuk saat ini, sudah 9 kecamatan yang sudah selesai melakukan rekapitulasi, tinggal 3 yang belum, nanti kita selesaikan sambil jalan," kata Anton k, Jumat (4/5/2019).

 

Anton menambahkan, 3 kecamatan yang belum selesai tersebut adalah kecamatan Tampan, Tenayan Raya, dan Payung Sekaki. Nantinya, pada rekapitulasi, akan dimulai penghitungan per kecamatan, bukan jenis surat suara lagi. Diselesaikan masing masing kecamatan baru direkap seluruhnya.

 

"Nantinya kita harus tetap selesai pada tanggal tanggal 7 Mei untuk selanjutnya diserahkan ke KPU Riau. Kita bekerja terus, ya bisa dibilang nanti kita balimau (menyambut puasa) tetap melakukan rekap penghitungan," cakapnya lagi.

 

Lebih lanjut, ditanya soal teknis pelaksanaan pleno, Anton mengatakan tetap akan mengacu pada pleno sebelum sebelumnya. "Dengan pihak keamanan dan ada disiapkan metal ditector nanti untuk masuk," tukasnya.(ckc)