Panitia MTQ Kuansing di Pangean Hanya Diberi Makan Tanpa Honor

Selasa, 30 April 2019

RADARPEKANBARU.COM.Panitia penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Pangean sangat menyesalkan sikap Pemkab Kuansing, karena tidak adanya honor untuk panitia dalam penyelenggaraan musabaqah.

 

"Hanya sekedar dikasih makan, honor tak ada diberi, entah kalau belakangan akan dibayar tak tau juga. Tapi saat saya diutus sebagai panitia ke salah satu perlombaan ya hanya makan saja, ditanggung" ujar salah seorang panitia inisial (I) Ahad (28/4/2019) malam.

 

Panitia berinisial ( i ) meyakini, anggaran peruntukan untuk pelaksanaan ini, menurutnya tidak mungkin tidak disediakan, termasuk honor untuk panitia, sehingga itu menjadi pertanyaan dibenaknya.

 

"Ini kan acara Kabupaten, sangat lucu kalau tidak ada anggaran yang memadai untuk pelaksanaanya," ungkapnya. Terkait hal ini, dari informasi yang riauterkini.comgali kepada sumber yang tak mau namanya disebutkan, anggaran untuk pelaksanaan MTQ ini dananya lebih kurang 1 miliar lebih, namun peruntukanya banyak yang tidak tepat guna.

 

Bahkan, dari informasi yang didapat, ada anggaran yang dirasa tidak perlu dan peruntukanya tidak jelas. Misalkan untuk pembuatan baju bisa mengahabiskan anggaran ratusan juta rupiah. Sementara, pihak Kecamatan dari tuan rumah dan Kecamatan yang mengutus kafilah sangat kesulitan mencari dana.

 

Dikabarkan bantuan dari pihak Pemkab ada tapi tidak seberapa. Wariman DW Plt. Kabag Kesos Setda Kuansing, yang membidangi hal ini, ketika dikomfirmasi, Selasa (30/4/2019) pagi via telepon tidak mengangkat, kemudian WhatsApp belum dibalas hingga berita ini dilayangkan.(rtc)