Gubri Sebut Embarkasi Haji Antara Riau Masih Uji Coba

Kamis, 25 April 2019

RADARPEKANBARU.COM.Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa pelaksanaan embarkasi haji antara Riau tahun 2019 masih dalam tahap uji coba. Kemenag RI Dirjen Pelaksana Haji dan Umrah (PHU) secara simbolis telah menyerahkan SK embarkasi haji antara untuk Riau pada hari ini, Rabu, 24 Aprilk 2019.

 

"Karena ini uji coba, yang diberikan kepercayaan oleh pemerintah (pusat) kepada pemerintah provinsi. Harapan saya, temen-temen bisa bekerja maksimal," ujarnya kepada media, Rabu, 24 April 2019 di Pekanbaru.

 

Syamsuar berharap, seluruh pihak-pihak terkait yang ditunjuk untuk bekerja dalam pelaksanaan embarkasi haji antara tahun ini bisa bekerj dengan baik.

 

"Dengan adanya ini (embarkasi haji antara) dapat memberikan pemudahan kepada calon jemaah haji dalam pelayanan untuk keberangkatan mereka ke Mekkah. Terutama dari segi ongkos," sambungnya.

 

Syamsuar menginginkan, pelayanan yang diberikan kepada calon jemaah haji minimal sama dengan pelayanan di embarkasi haji Batam. Sebab seluruhnya akan menjadi penilaian pusat.

 

Dorongannya, agar setiap pihak yang ditunjuk untuk bekerja nantinya sesuai dengan standar prosedur pelayanan haji yang sudah ditetapkan.

 

Dan sekedar informasi saja, ini untuk kali pertama jemaah haji asal Riau berangkat dengan jalur embarikasi sendiri. Sebelumnya keberangkatan jemaah haji ke Tanah Suci menggunakan jalur embarkasi haji Batam. (bpc)