KPU Riau Silaturahmi ke Ombudsman

Kamis, 28 Maret 2019

RADARPEKANBARU.COM.KPU Riau berencana akan membuat deklarasi pemilu transparan. Deklarasi tersebut akan diikuti KPU Riau, KIP Riau, Ombudsmen RI Kantor Perwakilan Riau, Bawaslu, dan Polda Riau. Agenda tersebut direncanakan ditaja pada Awal April 2019.

 

Terkait hal itu, KPU Riau bersilaturahimm ke kantor Ombudsman Republik Indonesia kantor perwakilan Riau Rabu (27/3/19). Silaturahimm KPU Riau dan Ombudsman RI (ORI) kantor Riau dihadiri komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto dan Abdurahman.

 

Sedangkan dari Ombudsman ada Ahmad Fitri, kepala ORI Kantor Riau, Dasuki (asisten Ombudsman bidang pencegahan) dan Bambang Pratama ( Asisten Ombudsman bidang penyelesaian laporan).

 

"Pertemuan ini membentangkan niat KPU Riau untuk mendorong penguatan pelayanan publik bagi KPU," terang Nugroho. Selain itu, tambahnya, kedua lembaga bersepakat untuk memperkuat layanan publik.

 

Ombudsman memiliki kajian soal perekaman e-KTP di provinsi Riau pada 2018. Kajian tersebut bisa dijadikan rujukan bagi KPU Riau dalam menganalisis tentang data pemilih di provinsi Riau.*(rtc)