Azmi : Tahun 2014 ini Pemko Gesa Perbaikan Jalan Tambal Sulam 8 KM

Rabu, 11 Juni 2014

H. Azmi, ST. MT

RADARPEKANBARU.COM - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Binamarga dan SDA) Pekanbaru menargetkan tahun 2014 ini akan menggesa perbaikan jalan di Kota Pekanbaru sepanjang 8 kilometer. Perbaikan ini dilakukan dengan tambal sulam.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Azmi MT, Rabu (11/6/2014). Azmi memastikan, memasuki semester pertama tahun 2014 progres tambal sulam sudah berjalan 60 persen.

"Untuk tahun ini ada 8.000 meter pemeliharaan jalan dalam kota yang akan ditambal sulam. Itu sudah berjalan 60 persen," kata Azmi.

Menurutnya, sejauh ini panjangnya tambal sulam jalan yang telah terealisasi ada di daerah Tenayan Raya, Jalan Pinang Merah, serta jalan di belakang Purna MTQ, dan Jalan Kelapa Sawit.

"Tambal sulam ini kita laksanakan terhadap kegiatan yang sifatnya tidak lelang dan kontrak. Selain daerah Tenayan Raya tersebut, di daerah kecamatan Tampan juga sudah berjalan," terangnya.

Azmi menyebutkan, tambal sulam jalan kota ini akan diprioritaskan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Untuk itu, pihaknya akan kembali anggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nanti.

"Yang sudah berjalan ini kan dari APBD murni, saya tidak hafal jumlahnya. Namun, di APBD-P kembali kita anggarkan sebesar Rp1,5 miliar," jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, jika ada jalanan di perumahan warga yang tidak terpantau oleh pihaknya, Azmi berharap masyarakat memberikan informasi kepada Dinas Bina Marga.

"Kita ada call center, bisa dihubungi di 082388888600 atau di web side kami www.jalanpekanbaru.com. Namun, kita harus kaji dan pantau lokasi. Tidak bisa, begitu warga melapor, langsung harus dilaksanakan. Tentu kita perlu tinjau dulu," paparnya. (ram)