Ornamen di Flyover Berjatuhan, Kaca Mobil Warga Pecah

Jumat, 15 Maret 2019

RADARPEKANBARU.COM.Tak kunjung diperbaiki, ornamen yang menempel di flyover jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru memakan korban. Dimana kaca mobil warga yang melintas di bawah flyover pecah terkena ornamen yang jatuh dari atas flyover.

 

Atas kondisi itu, pemilik mobil mengalami kerugian jutaan rupiah karena harus mengganti kaca mobil bagian depan yang pecah dan bolong.

 

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, mengatakan pihaknya akan membongkar ornamen-ornamen yang mau lepas tersebut.

 

"Malam ini replika yang mau lepas kita copot dulu, sehingga tak membahayakan pengendara yang melintas di bawah flyover," kata Dadang Eko Purwanto Jumat (15/3/2019).

 

Untuk melepaskan ornamen-ornamen tersebut, pihaknya akan kerjasama dengan pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru. Karena Pemko ada memiliki mobil tangga.

 

Sedangkan untuk pembongkaran secara menyeluruh, sebut Dadang, pihaknya sedang mengusulkan anggaran pembongkaran di APBD Perubahan.

 

"Semuanya mau kita bongkar, sedang kita usulkan biaya pembongkaran di APBD Perubahan. Karena minta anggaran gampang, harus sesuai prosedur," terangnya.

 

Anggaran tersebut, lanjut Dadang, selain untuk pembongkaran juga untuk pengecatan dua flyover di jalan Sudirman. Sehingga tidak lagi menggunakan replika yang biaya perawatannya cukup tinggi.

 

"Banti untuk perawatan kedua flyover itu akan kita serahkan ke Kementerian PUPR, jadi tidak lagi menjadi beban kita," cakapnya.(ckc)