Tidak Ada Permainan, Harga Daging Naik Drastis Jelang Ramadhan

Selasa, 10 Juni 2014


RADARPEKANBARU.COM - Meski bulan suci ramadhan masih 3 minggu lagi, namun harga daging sapi di pasar tradisional Pekanbaru sudah mengalami kenaikan yang cukup drastis, yakni berada diharga 100 ribu per kilogramnya. Hal ini disebabkan tingginya permintaan masyarakat, ditambah lagi minimnya pasokan dari luar Daerah.

"Sejak satu minggu terakhir pasokan ini sapi dari luar Daerah mencapai mencapai 20 ekor untuk satu malam. Dan ini hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pekanbaru," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, Edwar Yunus, kepada wartawan, Senin (9/6/14).

Menurutnya, tidak ada permainan harga dilapangan. Dan kenaikan ini murni terjadi akibat kekurangan stok dari dalam maupun luar Kota Pekanbarum

Untuk masalah kenaikan harga, Edwar menambahkan, pihaknya tidak bisa menekan harga agar kembali normal. Karena meski pasokan banyak, permintaan juga terus meningkat.

Saat ini pasokan sapi untuk Kota Pekanbaru berasal daru Sumatera Utara, Taluk Kuantan dan juga dari Sumatera Barat.

"Kalau untuk persediaan sapi menjelang dan selama puasa mendatang, kita memastikan sangat mencukupi bahkan cenderung berlebih." tutupnya.(ram)