Semarak HUT Pekanbaru ke 230, dari Senam Massal Hingga Belanja Raya

Senin, 09 Juni 2014

Walikota didampingi Kabag Humas dan Camat dan seusai senam massal di kelurahan Sukaharjo Sail, Minggu (8/6)

RADARPEKANBARU.COM -  Walikota Pekanbaru sangat berkeinginan menjadikan Hari Pekanbaru yang ke 230 ini menjadi peringatan dan perayaan yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, karenanya Walikota mengintruksikan kepada seluruh jajaran pemerintahan mulai dari Kepala Dinas/badan/ kantor hingga camat dan lurah agar membuat kegiatan-kegiatan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat luas.

Berkaitan dengan itu pula, tidak heran menjelang hari puncak peringatan HUT Pekanbaru ke 230 yang akan dilaksanakan pada 23 Juni 2014 mendatang, Walikota setiap harinya harus berkeliling dari satu kecamatan bahkan satu kelurahan kelurahan lainnya.

Sepertinya halnya Sabtu dan Minggu (7-8/6/2014) Walikota dari pagi hingga malam menghadiri tidak kurang dari 4 kegiatan yang semuanya berhubungan dengan semarak HUT Pekanbaru ke 230, mulai dari senam bersama di kantor Camat Bukit Raya, sampai  membuka Launching Great Sale atau Belanja raya di Ramayana Sukaramai, hingga peresmian Warung Bang Boim nuansa Taman di Jalan Labersa.  Bahkan ada agenda acara yang diwakikan kepada Seko seperti senam massal di pelataran Giant Kecamatan Taman, atau Asisten seprerti seminar di Hotel Mutiara, semuanya berkaitan dengan semarak HUT Pekanbaru.

Dan Minggu (8/6), Walikota kembali ikut senam bersama masyarakat di Lapangan Sukoharjo, Jalan Thamrin, Sail dalam rangka HUT Pekanbru ke 230, selanjutnya Walikota meninjau rumah layak huni di wilayah Kelurahan Sukaharjo tersebut serta berbincang, beramah tamah dengan warga yang berhak mendapat rumah layak huni tersebut.

Walikota Pekanbaru ketika ditemui seusai membuka Launching Great Sale di Ramayana Sukaramai yang dihadiri oleh para pimpinan organisasi pedagangan dan jasa baik kuliner maupun wisata serta pasar modren, menyebutkan bahwa sengaja saat ini seluruh ini diajak membuat kegiatan yang sifatnya bisa dirasakan dan dinikmati azas manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kalau selama ini peringatan hari jadi Pekanbaru hanya diangggap hanya diperingati oleh kalangan pemerintahan saja, maka sekarang kita buat kegiatan yang membuat seluruh lapisan masyarakat merasakan dan menikmati azas manfaat peringatan hari jadi ini. Ini adalaah salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah, dan juga wujud ungkapan teriakasih kita kepada para pendiri dan tokoh penggerak Pekanbaru, serta para pemangku walikota dari yang pertama hingga ke masa Firdaus-Ayat sekarang ini," ujar Walikota.

Walikota juga menyebutkan bahwa seluruh kalangan harus merasakan semangat ulang tahun ini, karena kota Pekanbaru adalah milik seluruh masyarakat Pekanbaru khususnya, masyarakat Riau pada umumnya.

"Pekanbaru adalah kita kita bersama, maka bersama kita menjaganya, bersama kita menjaga kebersihan, serta bersama pula kita ciptakan Susana yang bersih, sehat, nyaman, aman, asri dan tertata rapi. Nah salah satu bukti kita harus bersama menjaga dan menciptakan keindahan kota adalah tahun ini kita kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat brupa piala adipura, dan s ekligus kita mendapat dua penghargaan lainnya berupa terminal terbaik dan taman kota terbaik Nasional. Untuk ini kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat," ujar Walikota denga wajah berseri.(ram)