Spanduk "Kami Kawal Janji Manis Syamsuar" Terpajang di Fly Over SKA

Rabu, 20 Februari 2019

RADARPEKANBARU.COM. Sebuah spanduk kain bertulis tangan membentang di pagar fly over perempatan SKA, Pekanbaru. Spanduk ini ditujukan kepada Syamsuar, Gubernur Riau Terpilih yang akan resmi dilantik sebagai Gubernur Riau pada hari ini, Rabu, 20 Februari 2019.

 

Spanduk itu berbunyi: Selamat atas dilantiknya Gubernur Riau (Syamsuar). Kami siap kawal janji manis untuk Riau lebih baik. Di bagian bawah itu tertulis: Ikatan Mahasiswa Teknis Industri Sumbagteng. Spanduk ini ditulis dengan tinta merah. Saat pagi sudah terpajang di atas fly over itu.

 

"Saya lihat spanduk itu sudah ada saat berangkat kerja tadi pagi," ujar Femi, seorang pengendara yang melintas di jalur itu. Sebagaimana diketahui, hari ini, Rabu, 20 Februari 2019, Syamsuar dan Edy Natar Nasution dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, oleh Presiden Joko Widodo.

 

Dengan demikian, baik Syamsuar maupun Edy Natar, sudah resmi menjadi orang nomor 1 di Riau. Publik kemudian menunggu realisasi janji yang mereka dengungkan saat kampanye lalu.

 

Termasuk adanya spanduk ini, sebagai bentuk untuk mengingatkan kembali kepada Syamsuar sebagai Gubernur Riau, bahwa kemenangan yang dia raih memikul amanat rakyat.

 

"Kita tunggu saja. Terutama pada 100 hari ke kerja Pak Syamsuar bagaimana hasilnya. Apakah janji-janji kampanyenya terealisasi atau tidak, rakyat Riau yang akan mengawal," ungkap Hadi, alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, UIN Suska Riau. (bpc)