Ada Ledakan Terdengar di Dekat Lokasi Nobar Debat Capres

Senin, 18 Februari 2019

Aparat sedang memeriksa sumber suara ledakan di dekat Lapangan Parkir Timur Senayan Jakarta, Ahad (17/2) malam(foto rep)

RADARPEKANBARU.COM -- Suara ledakan terdengar di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Tempat itu merupakan lokasi nonton bareng (nobar) yang disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagi kedua tim pemenangan masing-masing pasangan calon.

 

Meski demikian, belum diketahui lebih lanjut apa penyebab ledakan tersebut. Seorang petugas di lokasi kejadian mengatakan, jika suara tersebut diduga ledakan bom. Aparat kemudian segera menyisir lokasi di sekitar ledakan.

Sejumlah petugas keamanan segera meminta warga yang berada di lokasi untuk menghindari tempat kejadian perkara, supaya mereka tidak mendekati radius 100 meter dari sumber suara itu. Adapun titik diduga ledakan terjadi ada di dekat lokasi nobar yang ditempati massa pendukung paslon nomor urut 02.

Peristiwa itu tidak sampai menyurutkan atensi warga yang sedang menyaksikan nobar di kubu Jokowi-Ma'ruf. Kondisi berbeda didapati di lokasi nobar para simpatisan Prabowo-Sandiaga. Warga yang berada di lokasi sebagian sudah mulai meninggalkan lokasi tersebut.(rep)