Macet di Simpang SKA Belum Hilang

Jumat, 15 Februari 2019

RADARPEKANBARU.COM.Kamis 14 Februari 2019, dua flyover baru yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru res mi dibuka. Tujuan dibangunnya kedua flyover yang berada di Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka tersebut dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan di Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Soekarno Hatta, serta Jalan HR Soebrantas.

 

Namun, dari pantauan bertuahpos.com sekitar pukul 17.30 WIB sore tadi, kemacetan masih saja terjadi, khususnya di Jalan Tuanku Tambusai. Kemacetan masih tampak terjadi, dari arah Tugu Songket Melayu menuju simpang SKA. Kondisi lebih parah justru terjadi dari arah pusat kota menuju Simpang SKA.

 

Di titik tersebut, kemacetan hingga sejauh 500 meter. Salah seorang pengendara bernama Harby, kepada bertuahpos.com, mengaku sangat menyayangkan kondisi tersebut.

 

"Gimana sebenarnya ini, habis dibuka malah macet parah," ujarnya. Dia menilai bahwa seharusnya pemerintah membangun flyover di Jalan Tuanku Tambusai, bukan di Jalan Soekarno-Hatta.

 

"Ini seharusnya flyoverya di Jalan Nangka (Tuanku Tambusai), bukan di Jalan Soekarno-Hatta. Yang macet parah itu kan Jalan Nangka," tambahnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, pagi tadi meresmikan Jembatan Marhum Bukit atau Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah.

 

Peresmian jembatan tersebut juga sekaligus membuka dua flyover di Jalan Soekarno-Hatta, termasuk yang berada di Simpang SKA. (bpc)