Disdik Pekanbaru Bakal Rekrut 300 GTT

Jumat, 01 Februari 2019

RADARPEKANBARU.COM. - Untuk memenuhi kekurangan jumlah guru di Pekanbaru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan melakukan perekrutan 300 Guru Tidak Tetap (GTT).

 

Nantinya, perekrutan GTT tersebut akan dilakukan April mendatang atau tepatnya saat tahun ajaran baru. Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal menyatakan, penerimaan 300 GTT atau guru honorer merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memenuhi kekurangan guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mencapai 1.000 orang lebih.

 

“Kita masih butuh guru SD jelang tahun ajaran baru nanti. Karena penerimaan guru melalui jalur CPNS 2018 lalu sedikit, maka kita ajukan penerimaan GTT. Untuk penerimaan kita jadwalkan April mendatang,” kata Jamal, Kamis (31/1/2019). Jamal menyebutkan, Pemko Pekanbaru sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk gaji GTT melalui APBD murni 2019.

 

“Para GTT ini akan dibayar Rp1,5 juta perbulannya. Nah, gaji GTT ini lebih baik dari honor BOS (Bantuan Operasional Sekolah),” imbuhnya. Setidaknya, saat ini tercatat sebanyak 3.860 guru tingkat sekolah dasar di Kota Pekanbaru yang terdiri dari 2.229 guru berstatus ASN/PNS, kepala sekolah negeri 186 orang, serta GTT atau guru honor daerah 180 orang.(ckc)