Kanal

Marak Pencurian, Kapolresta Sarankan ATM dan Swalayan Pakai Jasa Pengamanan

RADARPEKANBARU.COM - Maraknya aksi pembobolan pencurian dengan pemberatan (curat) di beberapa tempat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Pekanbaru, belakangan ini, membuat para pimpinan bank dan pemilik usaha resah. Kapolresta Pekanbaru menyarankan agar ATM dan swalayan menempatkan jasa pengamanan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Robert Haryanto kepada wartawan Kamis (24/4/14). Jasa keamanan yang dimaksud adalah seperti security ataupun polisi. "Pakai lah jasa keamanan, untuk menghindari terjadinya aksi pencurian,"ujar Robert.

Selain itu, kata Robert, si pemilik ATM dan pihak yang ditempati ATM seperti Alfamart, dan Indomaret wajib bertanggung jawab dalam hal keamanannya. "Jangan hanya polisi saja, pemilik ATM dan tempat ATM yang ditumpangi juga harus ikut menjaga keamanan," tegasnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar ikut membantu polisi dalam mencegah terjadinya curat curas dan curanmor. "Kami harap masyarakat membantu kami, ikut juga menjaga, setidaknya dengan informasi," terangnya.

Robert juga mengungkapkan, pihaknya senantiasa melakukan upaya pencegahan terjadinya tindakan curat curas dan curanmor. "Kegiatan rutin kami ditingkatkan, dengan melakukan operasi rutin patroli, sasaran prioritas yakni tempat yang dimungkinkan target aksi pelaku pembobolan ini," terang Robert.

Untuk memberi efek jera, pihaknya tak segan-segan akan menembak ditempat terhadap pelaku curat dan curas. "Jangan coba-coba mencuri dan merampok di Pekanbaru ini, akan ditembak ditempat," kata Robert.(lam/rtc)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER