Kanal

Schumacher Menunjukkan Tanda-tanda Positif

RADARPEKANBARU.COM - Legenda balap Formula One (F1), Michael Schumacher, menunjukkan tanda-tanda positif dalam kondisi komanya beberapa hari terakhir. Keluarga juara dunia F1 tujuh kali itu optimistis Schumacher akan terbangun dari komanya.

Schumacher masih terbaring koma di Rumah Sakit CHU Nord, Grenoble, Prancis, sejak mengalami kecelakaan bermain ski di Resort Meribel, Pegunungan Alpen, 29 Desember 2013. Mantan pembalap Ferrari itu mengalami luka serius di bagian kepala.

Usaha untuk membangunkan Schumacher sudah dilakukan sejak Februari 2014, dengan cara mengurangi jumlah obat penenang. Usaha tersebut mulai membuahkan hasil dalam beberapa hari terakhir. Melalui rilis resmi, manajer Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan pembalap asal Jerman itu menunjukkan tanda-tanda positif.

"Kami tetap percaya Schumacher akan melewati masa-masa sulit dan akan bangun. Terkadang ada sejumlah tanda-tanda positif, tapi kami tetap sadar di momen seperti ini, kami harus sangat sabar," ujar Kehm atas nama keluarga Schumacher seperti dilansir BBC.

Kehm juga mengatakan, keluarga Schumacher saat mempercayai kinerja tim dokter Rumah Sakit CHU Nord. Meski begitu, keluarga pembalap yang terakhir memperkuat tim Mercedes F1 itu meminta para media menghormati privasi mereka.

"Sejak awal kami mengerti perjuangan ini panjang. Kami berjuang bersama tim dokter, yang sepenuhnya kami percaya. Lamanya penyembuhan tidak terlalu penting bagi kami. Kami yakin Schumacher akan memenangi perjuangan ini," ucap Kehm.

Pernyataan resmi ini sekaligus membantah pemberitaan kalau kondisi Schumacher semakin memburuk. Sebelumnya, media-media Inggris dan Jerman mengeluarkan pernyataan salah satu dokter Rumah Sakit CHU Nord, yang pesimistis Schumacher bisa sembuh.

"Schumacher berada dalam kondisi yang mengerikan dan para dokter mengatakan hanya ada sedikit harapan untuk dia keluar dari situasi ini. Peluang dia untuk pulih sangat tipis. Keluarganya telah mendapat penjelasan bahwa hanya keajaiban yang bisa membawa dia kembali sekarang," ujar salah satu dokter yang tidak mau disebutkan namanya.(rp)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER