Kanal

LE Kembali Paparkan Program Rp1 Miliar per Desa per Tahun ,di Desa Pulau Palas Inhil

RADARPEKANBARU.COM.Calon Gubernur Riau nomor urut 2 Lukman Edy (LE) melakukan kampanye di Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu,(24/02/2018) malam.

 

Dalam kampanye tersebut, Cagub Riau Zaman Now yang maju berpasangan dengan Hardianto ini memaparkan visi dan misinya dalam membangun Riau lima tahun ke depan. Salah satu program unggulan yang diwujudkan sebagai kontrak politik adalah Program Bangkit Desa, yakni program Rp1 Miliar per desa per tahun.

 

Dengan program ini diharapkan semua desa di Riau mampu membangun secara mandiri mewujudkan masyarakat sejahtera.

 

"Dana Rp1 Miliar ini bisa digunakan untuk bidang sosial maupun keagamaan, misalnya menyelenggarakan turnamen olahraga, menciptakan UMKM, atau untuk menggaji imam masjid dan muadzin," kata Lukman Edy.

 

Selain itu, Cagub yang diusung partai PKB dan Gerindra ini menandatangani kontrak politik bersedia mundur jika dalam tempo maksimal 2 tahun setelah manjabat Gubernur tidak merealisasikan dana desa 1 Miliar.

 

"Jika kontrak politik ini tidak terealisasi maka silahkan bapak ibu gugat kami di pengadilan atau kami mundur sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur," tegas Lukman Edy. (grc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER