Kanal

Kapolres Kampar Laporkan Tingginya Kasus Narkoba di Kampar

RADARPEKANBARU.COM.Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto menggelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh adat dan ninik mamak di Lembaga Adat Kampar di Sekretariat Lembaga Adat Kampar (LAK) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bangkinang, Jumat (23/2/2018).

 

Kedatangan Kapolres Kampar disambut Ketua LAK H. Ramli R. Datuk Parmato Said dan sejumlah perwakilan tokoh adat lainnya. Ikut hadir bersama Kapolres beberapa pejabat utama Polres Kampar diantaranya Kabag Ops Kompol Franky Tambunan, Kasat Binmas AKP Ratip, Kasat Intel AKP Edi Junaidi dan beberapa personil lainnya.

 

Pertemuan silaturahmi ini dibuka oleh perwakilan tokoh adat Sudirman Dt. Patio yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar atas kunjungannya di Sekretariat Lembaga Adat Kampar dalam rangka menjalin tali silaturahmi.

 

Selanjutnya Ketua Lembaga Adat Kampar H Ramli R. Dt. Parmato Said menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Kampar atas terselenggaranya pertemuan silaturahmi ini. Ia menambahkan, masyarakat Kabupaten Kampar selalu berpegang pada petuah lama yaitu "Tali bapilin tigo, tigo tungku sajorangan" yang artinya adalah tiga pilar yang saling mendukung yaitu tokoh adat, alim ulama dan pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat.

 

Ia menyatakan siap membantu pemerintah untuk penyelesaian permasalahan yang terjadi di masyarakat, dan bersedia diajak dimana dan kapan saja diperlukan untuk kepentingan masyarakat. Usai menyampaikan sambutannya Ketua Lembaga Adat Kampar ini langsung memimpin do'a bersama. Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sebagai implementasi 3 Pilar Kamtibmas.

 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lembaga Adat Kampar, karena beberapa permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan melalui kearifan lokal dengan melibatkan tokoh adat. Kapolres juga berharap kedepannya peran tokoh adat bersama tiga pilar lainnya dapat lebih ditingkatkan dalam pemeliharaan kamtibmas dan mendukung penyelesaian perkara yang sifatnya ringan untuk diselesaikan melalui kearifan lokal.

 

Kapolres juga menyampaikan permasalahan urgen terkait tingginya kasus narkoba di wilayah Kabupaten Kampar yang melibatkan anak kemenakan. "Untuk diketahui bahwa pada bulan Januari lalu saja telah diungkap 26 kasus narkoba dengan 37 tersangka," ujar Kapolres.

 

Tingginya kasus narkoba ini membuat kita miris dan perlu kepedulian semua pihak untuk turut mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kampar, melalui edukasi-edukasi kepada anak kemenakan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. Usai sambutan dan arahan dari Kapolres dilanjutkan temu ramah dan diskusi terkait masalah harkamtibmas, beberapa saran dan pendapat disampaikan tokoh masyarakat yang ditanggapi dan direspon langsung oleh Kapolres Kampar. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.(rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER