Kanal

Polres Rohul Terima Dua Penghargaan dari Kapolda Riau

RADARPEKANBARU.COM. - Polres Rokan Hulu (Rohul) menerima dua penghargaan membanggakan dari Kapolda Riau, atas prestasi dicapai selama tahun 2017.

Penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Rohul.? Penghargaan dalam bentuk piagam diberikan oleh Kapolda Riau? Irjen Pol Nandang, MH, dan diterima langsung Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, di acara Pemberian Penghargaan atas Kosistensi dan Prestasi Dalam Penyelesaian Segala Perkara Tahun 2017 di Kota Pekanbaru.

Perhargaan menempati urutan pertama dari 12 Polres di jajaran Polda Riau yang diterima Polres Rohul karena prestasinya? ?dalam pengungkapan serta penyelesaian perkara pada kategori tindak pidana perjudian.

Selama 2017, Polres Rohul dan jajaran menangani sekira 44 perkara perjudian dan menyelesaikan sekira 46 perkara tindak pidana, disusul Polres Kampar menangani 32 perkara dan selesai 29 perkara. Sedangkan di urutan ketiga ditempati Polres Bengkalis yang menangani 22 perkara dan selesai 23 perkara selama 2017.

Selain meraih penghargaan peringkat pertama dalam pengungkapan dan penyelesaikan perkara perjudian, Polres Rohul menempati urutan kedua di kategori Penyelesaian Perkara Secara Keseluruhan Selama Tahun 2017. Peringkat pertama diraih Polres Rokan Hilir menangani 786 perkara dan selesai 619 perkara dengan persentase 78,75 persen, sedangkan Polres Rohul menangani 886 perkara dan selesai 697 perkara dengan persentas 78,67 persen, disusul urutan ketiga Polres Bengkalis menangani 659 perkara dan selesai 513 dengan persentase 77,85 persen.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK, MH mengucapkan terima kasih ke seluruh anggotanya di jajaran Polres Rohul dan Polsek atas prestasi yang telah dicapai tersebut.? Menurutnya, prestasi diraih tersebut?, tidak terlepas dari kerja keras, tulus dan iklas, serta konsisten anggota di jajaran Polres Rohul dalam penegakan hukum di wilayah hukumnya masing-masing.

"Tentunya pencapaian ini berkat keseriusan seluruh anggota Polres Rokan Hulu dalam setiap menangani perkara. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya," sampai AKBP Yusup yang saat itu didampingi Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH, Selasa (20/2/2018).

AKBP Yusup mengaku pihaknya akan tetap konsisten dalam menangani setiap perkara. Ia mengharapkan Polres Rohul jajaran bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai, apalagi perkara perjudian merupakan salah satu atensi Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, sehingga harus diberantas.

"Penghargaan yang diterima ini harus dijadikan sebagai cambuk dan dorongan motivasi kerja untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," harap AKBP Yusup kepada jajarannya di Polres Rohul.(rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER