Kanal

Rapat Sosialisasi Verifikasi Calon Pilgubri

RADARPEKANBARU.COM.Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan hadir dalan rapat sosialisasi verifikasi calon pilgubri Ahad (28/1/18) yang digelar KPU Riau. Menurut Rusidi, rapat bersama Tim Bacalon Gubri tersebut dalam rangka memasuki masa kampanye setelah penetapan paslon.

 

Dalam rapat tersebut, Bawaslu Riau memberikan 6 saran untuk dilaksanakan pada masa kampanye.

 

" Pertama, Bawaslu sarankan kepada KPU Riau agar membuat jadwal untuk semua metode Kampanye. Termasuk Tatap Muka, Pertemuan terbatas dan kampanye dalam bentuk lain," kata Rusidi.

 

Saran kedua, tambahnya, Bawaslu minta agar Tim Kampanye tidak membuat stiker mobil yang menutup sebagian besar kaca mobil karena melanggar aturan lalin dan melanggar ukuran maksimal Stiker yang hanya boleh 5x10 cm.

 

" Saran Bawaslu ketiga adalah minta agar Calon dan Tim Kampanye mematuhi jadwal Kampanye yang akan dibuat berdasarkan rapat KPU-Bawaslu-Tim Kampanye-Aparat Keamanan (kepolisian)," lanjutnya.

 

Saran Bawaslu keempat, tambah Rusidi, Bawaslu mengingatkan Paslon yang berstatus sebagai ketua Partai untuk tidak menghadiri kegiatan Partai didaerah/ wilayah yg bukan zona kampanyenya dengan alasan apapun. Bawaslu juga menyarankan agar KPU-Bawaslu-Tim Kampanye-aparat keamanan mengadakan rapat kembali untuk menyepakati masalah masalah yang berpotensi menimbulkan konflik dan menuangkannya dalam berita acara untuk menjadi acuan bersama.

 

"Saran Bawaslu Riau terakhir adalah bahwa pejabat yang menduduki jabatan politik yang hadir di tempat kampanye harus cuti diluar tanggungan negara,"pungkasnya.*(rtn)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER