Kanal

Tiga Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Kembali Kabur

RADARPEKANBARU.COM - Belum lagi tertangkap semua dari 400 lebih napi atau tahanan yang melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk awal Mei silam, peristiwa serupa kembali terjadi lagi. Sedikitnya ada 3 tahanan di Rutan Sialang Bungkuk tersebut melarikan diri tak lama setelah pelaksanaan solat tarawih, Kamis (08/06/17) pukul 22.00 WIB malam tadi.

Peristiwa kaburnya tahanan rutan untuk kedua kalinya itu dibenarkan pula Kapolsek Tenayan Raya, Komisaris Polisi Rahmadani. Menurutnya, para tahanan itu kabur dengan cara memanjat dinding pagar tembok menggunakan kain sarung.

Pihaknya beserta pihak rutan juga telah mengetahui identitas ketiga tahanan yang kabur tersebut. Mereka adalah Ilham (21) tahanan kasus curanmor, kemudian Marlon Saputra (18) tahanan kasus asusila serta Nanang Kosim (19) tahanan kasus curanmor. Mereka bertiga sama-sama tahanan penghuni Blok B 26.

"Informasi awalnya ada tiga orang (tahanan yang kabur). Sekitar pukul 22.00 WIB kita mendapatkan informasi mengenai kaburnya tahanan tersebut. Setelah dilakukan penyisiran di sekitar area rutan Blok B, dijumpai 3 tahanan yang sudah berada di luar pagar tembok. Namun untuk jumlah pastinya kita belum tahu, apakah hanya tiga orang atau lebih," ujarnya, Jum'at (09/06/17).

Kejadian itu sendiri bermula ketika para penghuni Rutan Sialang Bungkuk di Blok B mendapat giliran melaksanakan solat tarawih. Diduga kesempatan itulah yang dimanfaatkan para tahanan untuk selanjutnya kabur memanjat pagar tembok pembatas antara Blok A dan Blok B.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak rutan untuk melakukan pengecekan kembali terhadap jumlah tahanan/napi yang ada. Sedangkan tahanan yang kabur dalam pengejaran," tutupnya.(rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER