Kanal

Sekda Riau: Saya Ingatkan, Puasa Bukan Alasan PNS Bermalas-malasan

RADARPEKANBARU.COM - Aparatur pemerintah diharapkan untuk tetap aktif mengikuti aturan waktu kerja yang sudah ditetapkan dan puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. "Begitu juga dengan menjaga produktivitas kinerja selama bulan suci Ramadan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Kamis (26/5/2017).

Dia mengatakan, pihaknya juga akan memantau kinerja aparatur pemerintah. Selain itu juga akan melakukan koordinasi dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing untuk soal kinerja tersebut.

"Saya ingatkan kembali bagi PNS, bahwa puasa itu bukan alasan turunnya produktifitas kerja," katanya menuturkan. Ia menilai, idealnya ibadah puasa justru harus mendorong produktifitas kerja menjadi lebih baik. Apalagi sudah ada aturan mengenai jam kerja ASN selama bulan suci Ramadan.

"Kan sudah ada jam masuk dan jam keluarnya. Secara prinsip memang harus mengikuti itu. Saya minta kepala OPD masing-masing juga terlibat, supaya melakukan langkah dan monitoring terhadap pengawasan PNS di instansinya," kata Hijazi menegaskan.(rb)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER