Kanal

Sindir Pemkab, Warga Reteh Tanam Sawit Ditengah Jalan Rusak

RADARPEKANBARU.COM-Pembangunan jalan yang merata belum dirasakan seluruh masyarakat di Negeri Seribu Parit ini, buktinya, Jalan penghubung antara Kecamatan Reteh menuju Kecamatan Keritang bentuknya masih sangat memprihatinkan.

Kesal jalan tersebut tidak kunjung mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, warga di sana pun membuat inisiatif dengan menanami pisang di jalan itu.

''Jalannya kondisinya sangat parah, mungkin bisa untuk jadi ternak bebek, tinggal kasi makan saja bisa bebeknya bertelur. Tolonglah Pak Bupati diperbaiki jalan ini, kasian kami masyarakat di sini'' ujar Mamluatun Nikmah, warga Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh kepada wartawan.

Senada dengan apa yang disampaikannya, warga lainnya, yaitu Effendi menuturkan, keberadaan jalan itu sangat penting bagi masyarakat di sana, selain menjadi penghubung antar kecamatan, jalan tersebut dikatakannya juga menjadi jalur utama bagi warga membawa hasil pertanian dan perkebunan.

''Sebenarnya jalan ini di semen, cuman dulu pas zaman Presiden Megawati, saking lamanya tak ada lagi pembangunan, sudah hancur seperti ini jalannya'' ujar Effendi. (grc/radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER