Kanal

Polres Pelalawan Gelar Operasi Patuh

RADARPEKANBARU.COM - Polres Pelalawan direncanakan akan menggelar operasi untuk menertibkan kendaraan bermotor. Operasi bersandikan 'Operasi Patuh Siak 2017' ini akan digelar mulai Selasa 9 sampai 23 Mei mendatang.

"Operasi digelar selama 14 hari mulai Senin 9 Mei sampai 23 Mei. Nanti didahului dengan gelar pasukan pada Senin pagi," terang Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Refina SIk, pada media ini, kemarin.

Refina menjelaskan bahwa kekuatan yang dikerahkan pada operasi ini melibatkan 60 personel Polres Pelalawan. Operasi ini akan melibatkan seluruh fungsi kepolisian, mulai dari fungsi Satlantas, Satintel, Satsabhara, Satreskrim dan Bimas.

Operasi ini setiap tahun digelar secara terpusat guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam rangka melaksanakan kebijakan promoter Kapolri.

"Diharapkan kepada masyarakat agar segera melengkapi surat kendaraan, kelengkapan berkendara, gunakan sabuk pengaman dan mematuhi aturan lalu lintas," imbaunya.

Dikatakannya, operasi yang akan dilaksanakan sejak pagi, siang, sore hingga malam ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Kabupaten Pelalawan.

"Operasi dilaksanakan secara Hunting ataupun Stasioner di wilayah hukum pelalawan. Sistem operasi ini akan dilaksanakan secara Elektronik Tilang," tandasnya.

Ditambahkannya, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pelalawan khsusnya, agar selalu mempersiapkan kelengkapan dalam berkendara sebelum bepergian.(hrc)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER