Kanal

Miing Ancam Akan Tuntut Perkarakan Zulkifli

Jakarta, (radarpekanbaru.com) - Pada persidangan kasus dugaan korupsi PON 2012 dengan terdakwa Rusli Zainal, 18 anggota Komisi X DPR disebut pernah menerima duit dari eks Gubernur Riau itu, salah satunya adalah Dedi S Gumelar atau Miing. Namun Miing membantah semua keterangan Zulkifli.

"Saya menyatakan dengan tegas saya tidak pernah menerima itu. Kalau bisa, dia sebut tanggal berapa, biar bisa kita cek ke sekretariat. Kedua, mana buktinya? Jadi hukum itu tidak boleh hanya berdasarkan pengakuan," kata Miing dengan nada tinggi, Kamis (9/1).

Miing bersumpah tak pernah menerima sepeser pun dari Rusli Zainal. Dia mengaku hanya pernah dua kali datang ke Riau, saat usulan dan evaluasi persiapan PON 2012.

"Saya datang saat proses usulan, waktu itu mereka minta dana Rp 600 miliar. Yang kedua kalinya saya datang itu sudah jadi masalah, saat evaluasi persiapan PON," tutur politikus PDIP ini.

Miing menyebut semua pengakuan Zulkifli sebagai kebohongan. Dia juga mengancam akan menuntut Zulkifli karena memang merasa tak pernah menerima amplop ataupun uang dari Rusli.

"Kalau soal muka saya paling diingat, karena memang, selain Eko (anggota Komisi X Eko Patrio-red) muka saya yang paling dikenal di antara anggota Komisi X lainnya. Seenaknya dia menyebut nama saya, itu pencemaran nama baik, bisa saya tuntut itu," ujar Miing dilansir detikcom.

Eks Kabid Olahraga Dispora Riau Zulkifli Rachman, dalam persidangan kasus dugaan korupsi Gubernur Riau Rusli Zainal di PN Pekanbaru, mengaku pernah memberikan uang untuk 18 anggota Komisi X DPR.

"Kalau jumlahnya saya tidak tahu pak hakim. Karena saya cuma diperintah menyerahkan amplop ke anggota DPR Komisi X yang waktu itu 18 orang," kata Zulkifli di PN Pekanbaru, Kamis (9/1).

Saat ditanya siapa saja anggota DPR itu, Zulkifli menyebut tidak mengenal mereka. Yang dia ingat hanya wajah Miing yang sering tampil sebagai pelawak.

"Cuma Miing itu saja yang saya ingat. Selebihnya saya lupa. Saya hanya disuruh ngantarkan saja. Katanya amplop itu titipan dari gubernur," kata Zulkifli. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER